Tour And Travel

Perbedaan 2 Biro Perjalanan Wisata dan 2 Online Travel Agent

A. Biro Perjalanan Wisata

Bicara mengenai Tour & Travel, pasti tidak akan lepas dari yang namanya liburan. Semua orang pasti memerlukan liburan untuk melepaskan penat dari kegiatan rutinnya sehari-hari. Entah itu bersama teman, sahabat, pasangan, maupun keluarga. Dan di dalam rencana liburan pun orang-orang harus menentukan mereka akan kemana, hal apa yang akan dilakukan, transportasi apa yang akan mereka gunakan, dimana mereka akan menginap, dan sebagainya. Oleh karenanya banyak para calon wisatawan yang tidak mau ambil pusing dan lebih memilih untuk menggunakan jasa Biro Perjalanan Wisata. Dengan menggunakan Biro Perjalanan Wisata, semuanya sudah terkendali dan sudah terencanakan. Sehingga kita tidak perlu repot-repot dengan ini itunya untuk liburan.
Dalam Biro Perjalanan Wisata ini saya mengambil 2 contoh Biro Perjalanan Wisata yang ada di daerah Cirebon Jawa Barat yaitu Pesona Wisata Cirebon Tour and Travel dan Felcia Tour and Travel Cirebon.
1.   Pesona Wisata Cirebon Tour and Travel
Merupakan salah satu Biro Perjalanan Wisata yang menyediakan berbagai macam kebutuhan calon wisatawan yang berhubungan dengan Paket Tour Cirebon, Paket Tour Domestik dan Paket Tour Mancanegara. Biro Perjalanan Wisata ini sudah berpengalaman dalam bidang jasa Paket Tour, jadi calon wisatawan yang menggunakan jasa ini bisa mempercayakan liburan dengan paket wisata yang ada di Pesona Wisata Tour and Travel.
Selain jasa paket wisata di Cirebon, Pesona Wisata Cirebon Tour and Travel ini juga menerima pemesanan paket Tour Luar Kota seperti Tour Bali, Bandung, Jakarta, Jogja, Surabaya dan berbagai Kota yang ada di Indonesia. Jadi bagi yang ingin pergi berkeliling kota yang ada di Indonesia dengan harga paket yang murah bisa menggunakan jasa Pesona Wisata Tour and Travel ini.
Lalu di Pesona Wisata Tour and Travel juga membuka jasa rental mobil yang terpercaya,  bisa menyewa mobil beserta Driver maupun yang lepas kunci dengan harga terjangkau. Mulai dari tujuan di daerah Cirebon saja maupun untuk tujuan luar Kota Cirebon, jadi akan sangat memudahkan pengguna jasa ini yang ingin menyewa mobil untuk keperluan tertentu.
Pesona Wisata Tour and Travel juga membuka jasa dalam bidang Ticketing sehingga para calon wisatawan bisa memesan tiket pesawat, kereta dan tiket lainnya di Pesona Wisata Tour and Travel.
Sumber: www.pesonawisatacirebon.com
Info & Konsultasi
Hp / WA                               : 085222200054
Email                                    pesonawisatacirebon@gmail.com
Fanspage / Facebook        : Pesona Wisata Cirebon
Instagram / Twitter           : @pesonawisatacirebon / @pesonawisatacrb
Website                               www.pesonawisatacirebon.com
Info                                       : www.wisatacirebon.info

2.       Felcia Tour and Travel Cirebon
         
Merupakan salah satu Biro Perjalanan Wisata yang ada di Cirebon juga yang menyediakan berbagai macam kebutuhan berwisata seperti Paket Tour Cirebon Kuningan, Paket Tour 1D2N - 3D2N City Tour Cirebon Kuningan. Felcia Tour juga menyediakan Tour Leader dan Tour Guidenya.
         Selain itu Felcia Tour and Travel Cirebon juga menyediakan rental mobil dan rental bus pariwisata. Dan juga menyediakan jasa untuk pemesanan tiket kereta, tiket pesawat, dan boking hotel tempat untuk penginapan.

Reservasi & Informasi :
Jl. Mukedas II No. 12, Drajat, Kesambi kota Cirebon 45133 Jawa Barat
Hp : 082177737087 / 083824961445 / 081221897425
Email : felciatour@yahoo.com / felciatourcirebon@yahoo.com
Web : https://felciatourtravel.blogspot.com

Ada beberapa perbedaan dari kedua Biro Perjalanan Wisata tersebut yaitu dari paket tour. Untuk paket tour Pesona Cirebon mereka diunggulkan dengan adanya paket tour domestik dan paket tour mancanegara, sedangkan Felcia Tour mereka hanya menyediakan paket city tour. Namun untuk rental Felcia Tour lebih diunggulkan karena mereka menyediakan rental bus pariwisata yang bisa digunakan untuk rombongan pariwisata.

B. Online Travel Agent

Di era globalisasi ini semua bisa dimudahkan dengan adanya alat komunikasi smartphone, termasuk dalam kegiatan berwisata, sekarang semuanya sudah bisa dilakukan melalui smartphone secara online. Seperti pemesanan tiket kereta, tiket pesawat, boking hotel, dan sebagainya. Hal ini biasa dilakukan oleh para Online Travel Agent. Karena Online Travel Agent ini para calon wisatawan bisa dengan mudahnya mengakses secara online keperluan-keperluan untuk berwisata, seperti pemesanan dan boking yang disebutkan sebelumnya. Contoh Online Travel Agent yang akan diambil adalah tiket.com dan Traveloka. Untuk seseorang yang sering berwisata, siapa yang tidak kenal dengan 2 aplikasi tour and travel yang sudah punya nama yang besar ini. Keduanya adalah aplikasi di smartphone yang biasa digunakan untuk pemesanan dan boking tersebut.
Semuanya memiliki fungsi yang sama dalam pemesanan. Namun ada beberapa perbedaan yang bisa dilihat dalam aplikasinya seperti desain dan tata letak tombolnya, serta jasa yang disediakan juga berbeda. Sesuai dengan namanya, sepertinya kalau untuk urusan pemesanan tiket, tiket.com bisa diberi nilai lebih karena harga yang biasanya lebih murah dan kelebihan tiket.com ini bisa memesan penyewaan mobil, tiket konser, tiket event dan sebagainya. Sedangkan untuk boking hotel dan tiket pesawat, traveloka bisa diunggulkan juga karena harga relatif lebih murah biasanya. Keduanya sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESUME MANAJEMEN BIRO PERJALANAN WISATA

Wisata Sejarah Taman Sari Gua Sunyaragi di Kota Cirebon

Wisata Religi Masjid Agung Sang Cipta Rasa Kota Cirebon